Saturday, January 28, 2012

Hakekat Barokah


Hakekat Barakah

          Sebenarnya menurut ajaran agama Islam barakah itu ' Ada". Hal ini hanya dapat dirasakan oleh orang – orang yang mempercayai perkara – perkara yang ghoib.
Bagi orang – orang yang mendambahkan peranan akal  yang cinta pada kenyataan yang harus dapat dilihat oleh indra, sungguh sulit untuk menemukan hakikat barakah bahkan bisa jadi tertutup penglihatan hatinya. Dalam arti kata mereka sudah tidak dapat menerima segala sesuatu yang tampak wujud dihadapan indra.
Tetapi suatu hal yang menjadi keanehan kaum yang beraliran serba kebendaan dan harus wujud ini mempercayai penuh dengan adanya apa yang disebut ' vitamin' dalam ilmu biologi.
Mereka percaya bahwa vitamin A terletak pada tumbuh –tumbuhan yang hijau, vitamin B terletak dalam ragi, hati dan susu, vitami C terletak dalam buah jeruk,sirup, vitamin D terletak dalam minyak ikan dan seterusnya. Masing – masing vitamin ini oleh mereka diketahui pada kegunaanya.
Pada suatu saat apabila mereka ini ditanya: Apakah yang dinamakan vitamin itu, bagaimana bentuk dan warnanya, apakah dapat dilihat, berilah contohnya.
Suatu pertanyaanpun tidak akan ada yang terjawab sesuai dengan rumus kenyataan, paling –paling mereka hanya dapat memberikan jawaban yang meyakinkan kepada pihak penanya bahwa ' vitamin itu  ada dengan tanda-tandanya'.
Begitu pula dengan keadaan barakah, tidak seorang pun dapat menunjukkan atau memperlihatkan secara nyata, baik bentuk atau rupanya, tetapi dengan melihat tanda-tanda yang ada, maka yakinlah bahwa barakah itu ' Ada". 

No comments:

Post a Comment